Minggu, 04 Desember 2011

awal aku mengenal bumi :)

Dulu aku tak begitu perduli dengan segala apa yang ada di sekitarku. Aku hanya berfikir bahwa aku hidup dan mengikuti arah dan tujuan hidup yang ada. tapi setelah lama aku merenung, memperhatikan keadaan alamku, jalan fikiranku seketika itu berubah. aku berfikir bahwa kini aku bukan hanya hidup dan mengikuti arah dan tujuan hidup yang ada, tidak ! aku berhak menentukan apa yang ingin aku ambil dan aku pilih. :)
bumikuu ..
yang aku tau hanyalah tempat dimana aku tinggal , dimana aku dan semua orang - orang disekitarku tinggal.
aku tak pernah berfikir apa yang bumi rasakan dulu, sekarang dan masa akan datang .
sekian lama aku berfikir, dengan melihat semua yang ada disekelilingku. tanpa aku sadari aku prihatin melihat keadaan bumiku , bumi kita.
kata orang, dulu bumi kita lebih hijau , lebih sejuk.
tapi kini, kita tau bahwa bumi kita tak sehijau dulu dan tak se-sejuk dulu .
bumi kita penuh dengan polusi udara, asap berada dimana - mana. hutan menjadi gundul, tak selebat dulu.
sawah ladang kini mulai menipis jumlahnya. gunung - gunung mulai mengeluarkan semua isi perut bumi , menjadikan alam kita semakin sakit :(
Lapisan Ozon berlubang dimana - mana, menjadikan bumi kita menjadi lebih panas dari biasanya. Lubang itu tak mungkin tertutup begitu saja, bahkan akan semakin membesar ! asap kendaraan bermotor, asap pabrik, efek rumah kaca, itulah salah satu penyebab berlubangya lapisan ozon yang turut menopang kelangsungan hidup kita . aku tak bisa bayangkan jika tak ada lapisan ozon yang melindungi tubuh kita :(
kini aku tau, aku tak bisa diam saja. aku harus turut ambil bagian. walaupun mungkin tak akan menimbulkan perubahan yang begitu besar .
mari kita lihat di sekeliling kita, apa yang bisa kita lakukan untuk alam mari kita lakukan :) untuk bumi kita, untuk kelangsungan hidup kita.
marilah kita mulai dari hal kecil yang akan membuat perubahan di kehidupan kita ;)
sayangi bumi kita, sayangi alam kita. kita takkan pernah tau sampai kapan bumi kita akan bisa betahan ..

0 komentar:

Posting Komentar